Berita

Petik Inspirasi Melalu Seminar Daring Creativepreneur Talk Tugas Akhir dan Skripsi Prodi DKV Dan DG Unikom Semester Ganjil 2021/2022

BANDUNG, UNIKOM - Creativepreneur Talk mengusung tema Aspire to Inspire berhasil diselenggarakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan DEsain Grafis (DG) Unikom, pada hari Sabtu, 8 Januari 2022 melalui Zoom Meeting. Seminar Daring Tugas Akhir dan Skripsi semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 ini menggandeng alumni DKV Unikom sebagai pembicara yang telah berhasil dalam bidang retail yakni fashion yang sekaligus sebagai CEO pada Naqa.id yakni Indah Rosniawati, dan juga praktisi di bidang public speaking yakni Gita Andriani selaku Public Speaking Trainer dan juga Radio Personality sekaligus Announcer di Hits Unikom Radio.

Berhasil nya kegiatan ini yang telah diselenggarakan secara daring dihadiri oleh Dekan Fakultas Desain Unikom Assoc. Prof. Dr. Lia Warlina, M.Si., Ketua Prodi DKV Unikom Dr. Kankan Kasmana, S.Sn., M.Ds., Ketua Prodi DG Unikom Wantoro, M.Ds., Koordinator Tugas Akhir dan Skripsi DKV Unikom Deni Albar, M.Ds., Koordinator Tugas Akhir DG Unikom Ivan Kurniawan, M.Ds., para dosen dilingkungan DKV dan DG Unikom, serta seluruh peserta yang tengah melaksanakan Tugas Akhir dan Skripsi semester Ganjil TA 2021/2022 serta peserta dari umum.

Kegiatan rutinitas yang dilakukan di setiap semester ini, menjadikan momen yang sangat baik bagi para peserta khususnya peserta tugas akhir dan skripsi, sebagai penambah wawasan, pengetahuan, dan pengalaman yang didapatkan. Seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Desain Unikom dalam sambutannya menyampaikan dengan tema yang keren ini, jadikan inpirasi itu penting tetapi yang lebih penting lagi adalah usaha dan kerja keras dalam mencapai tujuan kita khusus bagi para peserta yang sedang menempuh tugas akhir atau skripsi. Serta Lia juga menyampaikan suatu kebanggan banyak alumni DKV dan dg yang banyak menjadi CEO, dengan harapan para peserta dapat mengikuti jejak para alumni tersebut.

Ketua Prodi DKV Unikom pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa seminar kali ini merupakan seminar yang biasa dilakukan oleh program studi DKV dan DG Unikom semoga para peserta dapat memetik ilmu-ilmu dari para pembicara. Ucapan terimakasih juga di haturkan oleh ketua pelaksana seminar Ahmad Nurzaeni Fauzi, M.Ds., kepada Dekan Fakultas Desain, para pembicara, kaprodi, dosen, panitia, dan peserta yang telah meramaikan kegiatan yang dilaksanakan, serta memberikan manfaat dan mendapatkan inspirasi yang dapat di implementasikan di dunia kerja nanti.

Proses penyampaian materi berjalan dengan seru dan hikmad yang di pandu oleh moderator Irma Rochmawati, M.Ds. selaku dosen prodi DG Unikom, antusias para peserta juga sangat tinggi sehingga seminar yang dilakukan secara daring ini sukses dilaksanakan, acara dilengkapi dengan pemberian doorprize dan ditutup dengan sesi dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro)