BERITA

Sadaya Unikom: Perluas Cakrawala Kebudayaan

Kamis, 14 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Mendekati masa akhir kepengurusan UKM Saung Budaya (Sadaya) Unikom, menginspirasi Biro Kajian Organisasi Seni dan Budaya untuk mengadakan kegiatan ‘Study Tour’ untuk mengenal dan mengetahui lebih banyak budaya di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (7/9) diikuti oleh 42 peserta yakni para anggota UKM Sadaya dari berbagai divisi.

Menurut Fajar Nugraha selaku Ketua Pelaksana, ‘study tour’ telah menjadi agenda rutin tahunan UKM Sadaya untuk memperluas wawasan kebudayaan serta aktualisasi UKM sebagai organisasi kemahasiswaan yang berkecimpung di bidang seni dan budaya. “Kami ingin mengetahui lebih banyak budaya luar yang sebelumnya tidak diketahui, sebagai bahan perbandingan dan referensi agar UKM Sadaya bisa memberikan penampilan yang lebih baik,” ujarnya. Momentum ini pun dimanfaatkan sebagai ajang rekreasi bagi anggota UKM Sadaya di tengah padatnya aktivitas dan kegiatan.

Mengusung tema ‘Trip to Majalengka’ kegiatan ini mengunjungi beberapa tempat bernuansa kebudayaan yaitu, Museum Geusan Ulun, Sumedang Jatiwangi Art Factory, Majalengka, dan Jembar Water Park sebagai arena hiburan. “Kami diperkenalkan dengan sejarah, benda peninggalan, dan fungsi kepemilikan Museum Geusan Ulun. Selain itu, kami pun diperkenalkan dengan beragam jenis kerajinan dan kegiatan di Jatiwangi Art Factory sekaligus memberikan cinderamata sebagai simbolis kunjungan dan foto bersama,” tambah Fajar. Usai mengeksplor pengetahuan budaya, rombongan Sadaya Unikom pun melanjutkan kegiatan berwisata air sebagai ajang rekreasi.

Melalui kegiatan ini diharapkan UKM Sadaya Unikom memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru dari tempat yang mereka kunjungi, serta meningkatkan semangat anggota Sadaya untuk lebih aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan UKM Sadaya Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Pemenang Doorprize Tracer Study UNIKOM T.A 2017/2018
Selasa, 19 September 2017
Divisi Kurikulum UNIKOM Gelar Rapat Teknis Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi
Selasa, 19 September 2017
Tim Futsal Teknik Informatika Unikom Raih Gelar Juara
Senin, 18 September 2017

November 2017