BERITA

Tekad Membangun SDM Unggul, Unikom Akan Sekolahkan Tiga Dosen ke JAIST Jepang

Senin, 01 Oktober 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Kedatangan President of Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST), Tetsuo Asano, Dr. Eng bersama Director Research Center for Entertainment Science, Chairman, Entertainment Technology Area, Prof. Hiroyuki Iida. Ph.D ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) disambut hangat oleh Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir Eddy Soeryanto Soegoto, M.T bersama jajaran rektorat dan dekanat di Ruang Kerja Rektor Lantai 15 Smart Building Unikom, Kamis (27/9/2018). Momen kunjungannya kali ini menjadi upaya menjalin kerja sama antara kedua belah pihak, salah satunya terkait pengiriman dosen Unikom yang akan studi lanjut S-3 di JAIST sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Jepang kelas dunia yang hanya menyelenggarakan pendidikan program Magister dan Ph.D.

Hal ini menjadi tekad Rektor Unikom guna menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dengan menyekolahkan dosen sebanyak-banyaknya. Seperti dilansir dari Pikiran Rakyat, (Sabtu, 29/9/2018) “…target kita sebanyak mungkin untuk akselerasi kita menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan sebagai langkah awal Unikom akan mengirimkan tiga orang dosennya untuk studi di JAIST,” tutur Rektor.

Kolaborasi antara kedua perguruan tinggi ini disambut positif oleh Predisent JAIST khususnya program pertukaran pelajar sebagai bentuk pertama kerjasama yang akan dilakukan. Lebih luasnya, Hiroyuki Iida pun mendukung kolaborasi ini karena JAIST sendiri memiliki kelompok penelitian teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat kerja sama di masa depan antara JAIST dan Unikom.  

Berbicara tentang penelitian dan teknologi, kerja sama Unikom dan JAIST juga dilakukan melalui penyelenggaraan ASEAN Workshop on Informatics, Science, and Technology (AWIST) yang akan berlangsung di Unikom pada 8 Agustus 2019 mendatang. Gelaran berkelas ini merupakan kerja sama antarperguruan tinggi di ASEAN dan Asia JAIST bertindak sebagai sponsor. Tentunya pencapaian kolaborasi ini berkat reputasi Unikom yang berkiprah dalam pengembangan teknologi, melalui berbagai kompetisi di lingkup internasional.

Selain melakukan pembahasan kerja sama, kehadiran pimpinan JAITS ke Unikom juga diisi dengan agenda tour campus Unikom, memperlihatkan berbagai fasilitas, sarana, dan prasarana yang tersedia didampingi Tim Jurnal Unikom dan Ketua Program Studi Sastra Jepang Unikom, Fenny Febrianty, S.S, M.Pd. Mulai dari Meeting Room, Rooftop, Auditorium Lantai 17. Mereka juga diperkenalkan dengan Area Japan Corner yang ada di Perpustakaan Unikom dan Civitas Akademika Unikom yang tengah berada di Perpustakaan saat itu. (Direktorat Hms & Pro)

Prodi Komputerisasi Akuntansi (KA) Unikom Ajarkan “Internet Sehat” di Lingkungan Pondok Pesantren Sukamiskin Bandung
Sabtu, 16 Februari 2019
Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Penerapan IT di Lingkungan Pemerintahan
Jumat, 15 Februari 2019
SuitMedia Internship Program - SuitSchool 2019
Jumat, 15 Februari 2019