BERITA

Tim Bulutangkis UNIKOM Menjadi Juara Bertahan di Badminton Super Challenge 2017

Kamis, 07 September 2017 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Tim Bulutangkis Unikom memborong gelar juara di ajang “Telkom University Badminton Super Challenge 2017” yang digelar di Gor Lodaya, Bandung, pada 23-27 Agustus 2017. Pada kejuaraan bulutangkis yang digagas Telkom University, Unikom berhasil meraih tujuh penghargaan sekaligus, diantaranya: 1) Juara 1 Kategori Beregu Universitas Putra; 2) Juara 2 Kategori Beregu Universitas Putri; 3) Juara 1 Kategori Ganda Putra Dewasa; 4) Juara 2 Kategori Ganda Putra Dewasa; 5) Juara 3 Kategori Ganda Putra Dewasa; 6) Juara 2 Kategori Ganda Dewasa Campuran; dan 7) Juara 3 Kategori Ganda Dewasa Campuran. 

Prestasi yang dicapai Tim Beregu Universitas Putra secara tidak langsung mempertahankan gelar “Defending Champion”, karena di tahun sebelumnya Unikom menduduki posisi yang sama sebagai Juara 1. “Sejak diadakannya kompetisi ini di tahun 2016, dimana hanya kategori ‘Beregu Universitas Putra’ saja yang dipertandingkan, Tim Bulutangkis Unikom sudah berpartisipasi dan berhasil meraih Juara 1. Sehingga pencapaian tahun ini merupakan salah satu bukti Unikom bisa mempertahankan gelar juaranya,” ujar Gerenli Tradikda selaku Ketua UKM Bulutangkis Unikom. Lebih lanjut Gerenli menjelaskan, dalam kompetisi tahun ini Unikom mendelegasikan lebih banyak tim dari tahun sebelumnya, yaitu 8 Tim Beregu Universitas Putra, 6 Tim Beregu Universitas Putri, 3 Pasang Ganda Putra Dewasa, dan 3 Pasang Ganda Campuran Dewasa, dimana setiap kategori telah membuktikan pencapaiannya meraih gelar juara. 

Telkom University Badminton Super Challenge 2017 merupakan kejuaraan bulutangkis yang memberikan kesempatan kepada para atlit daerah Jakarta dan Bandung untuk memperebutkan gelar juara dan hadiah jutaan rupiah. Kompetisi tersebut diikuti berbagai kalangan, mulai dari tingkat universitas (mahasiswa aktif), remaja, taruna, dewasa, hingga veteran, dengan menyediakan sembilan kategori pemain, diantaranya: 1) Beregu Universitas Putra; 2) Beregu Universitas Putri; 3) Tunggal Putra Remaja; 4) Ganda Putra Remaja; 5) Tunggal Putra Taruna; 6) Ganda Putra Taruna; 7) Ganda Putra Dewasa; 8) Ganda Campuran Dewasa; dan 9) Ganda Putra Veteran. 

Melalui prestasi yang diraih Tim Bulutangkis Unikom, diharapkan dapat membangun semangat dan motivasi yang lebih tinggi untuk terus berlatih dan berpartisipasi dalam setiap kejuaraan bulutangkis di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Pencapaian kali ini turut menambah daftar prestasi mahasiswa Unikom, sehingga diharapkan dapat memotivasi Civitas Akademika lainnya untuk mengikuti jejak berkompetisi sesuai minat dan bidangnya masing-masing. (Direktorat Hms & Pro)

Susunan Tim Bulutangkis Unikom di Telkom University Badminton Super Challenge 2017:
Manager     : Andrias Darmayadi, Ph.D
Official        :  Ariyanto Wibisono
                     Gerenli Tradikda

TIM PUTRA
Ariyanto Wibisono
Topas Wismoyo
Tomi Alfazar
Zulfikar Aziz H
Riki Erianto
Randhy Reynaldi
Gerenli Tradikda
Beno Drajat
Fauzi Fiesal 
Yosafat Efraim
M Rizquloh Alfarizqi

TIM PUTRI

Dewi Mirawati
Kurnia Hadiyanti Annisa
Firas Hasna
Dina Rahayu
Mita Sani P
Novi Indriani
Merissa Findiani
Zahra Mahria
Rhidatia Eka P
Dianita Saraswati

 

Pemenang Doorprize Tracer Study UNIKOM T.A 2017/2018
Selasa, 19 September 2017
Divisi Kurikulum UNIKOM Gelar Rapat Teknis Penyusunan Kurikulum Perguruan Tinggi
Selasa, 19 September 2017
Tim Futsal Teknik Informatika Unikom Raih Gelar Juara
Senin, 18 September 2017

November 2017