BERITA

Tim Protokoler Lakukan Gladi Kotor Perdana Persiapan PMB Unikom TA 2018/2019

Jumat, 31 Agustus 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Usai menggelar Ujian Saringan Masuk (USM) Tahun Akademik 2018/2019 yang terbagi ke dalam beberapa gelombang, kini Universitas Komputer Indonesia (Unikom) tengah bersiap menyambut mahasiswa baru melalui prosesi “Sidang Terbuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) TA 2018/2019 dan Dies Natalis ke-18 Unikom” yang akan berlangsung pada 10 September 2018 mendatang di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga).

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Sie Acara Tim Protokoler Unikom menggelar gladi kotor pertama persiapan Upacara Terbuka Sidang Prosesi Senat Unikom dalam rangka Penyambutan Mahasiswa Baru TA 2018/2019 yang diawali sambutan pembuka oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si. Beliau mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kerjasama dari sejumlah pihak yang terlibat dalam kepanitiaan untuk memberikan yang terbaik pada pelaksanaan Sidang Terbuka PMB TA 2018/2019. Selain mengucapkan terima kasih, Desayu menyampaikan dengan keterbatasan waktu,  maka gladi kotor hanya akan dilakukan 2 kali dan 1 kali gladi bersih yang akan langsung digelar di lokasi upacara sidang terbuka yaitu Sabuga Bandung.

Atas dasar itulah, Desayu menghimbau untuk manfaatkan waktu semaksimal mungkin pada setiap latihan dengan kelompok masing-masing, baik Sadaya, PSM, ataupun KPM. “…lakukan yang terbaik di gladi kali ini supaya proses persiapan kita berjalan lebih efektif dan maksimal, terutama saat proses pembacaan janji mahasiswa yang akan dilakukan oleh mahasiswa baru Unikom, selamat menunjukan kemampuannya masing-masing dari proses latihan yang selama ini telah dilakukan,” ujar Desayu.

Gladi kotor pertama kali yang dilakukan dalam rangka persiapan PMB Unikom TA 2018/2019 berlangsung di Auditorium Miracle Unikom, Selasa (28/8) dengan melibatkan sejumlah organisasi kemahasiswaan, diantaranya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), pembaca ayat suci Al-Qur’an, dan beberapa mahasiswa baru Unikom yang menjadi kandidat pembaca ‘Janji Mahasiswa’. Mereka menyuguhkan penampilannya sesuai dengan susunan acara yang ditetapkan yakni sebanyak dua kali, diselengi break.

Kendati Sidang Terbuka PMB telah menjadi agenda rutin tahunan Unikom, namun persiapan secara maksimal tetap harus dilakukan. Karenanya Tim Protokoler Unikom telah merencanakan gladi kotor berikutnya pada Selasa, 4 September 2018 mendatang guna memaksimalkan penampilan dan persembahan dari seluruh pihak yang terlibat. “Semoga pelaksanaan gladi kotor selanjutnya, seluruh anggota UKM bisa hadir lebih lengkap dan memberikan penampilan yang lebih maksimal, serta kita semua senantiasa ada dalam ridha Allah SWT untuk mengiringi kita menyambut mahasiswa baru Unikom,” pungkas Desayu. (Direktorat Humas & Pro)

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019