BERITA

Tim Protokoler Unikom Lakukan Persiapan Sambut PMB Unikom TA 2019/2020

Rabu, 07 Agustus 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2019/2020 tidak lama lagi akan disambut melalui Prosesi Sidang Terbuka Senat Unikom di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Tentunya hal ini menjadi salah satu kegiatan besar Unikom yang diadakan rutin setiap tahunnya dengan melibatkan Tim Porotokoler Unikom.

Atas dasar itulah, Direktur Humas dan Protokoler, Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos.,M.Si, bersama Ketua Pelaksana PMB Unikom TA 2019/2018, Dr. Linna Ismawati, S.E.,M,.Sim mengundang seluruh koordinator kepanitiaan Tim Protokoler Unikom untuk menghadiri rapat koordinasi di Ruang Seminar Kampus I Unikom, Sabtu (3/8/2019). Desayu yang membuka agenda rapat tersebut mengatakan, kendati pelaksanaan PMB Unikom telah menjadi bagian dari rutinitas tetapi persiapan matang harus dilakukan karena mahasiswa baru Unikom berasal dari berbagai daerah dengan keheterogenannya.

“Unikom kembali akan mengadakan kegiatan besarnya yaitu PMB, meskipun waktunya masih kurang lebih satu bulan lagi tetapi di tengah padatnya aktivitas masing-masing Tim Protokoler Unikom maka diharapkan seluruh bidang kerja terkait dapat menyediakan waktu khusus untuk merencanakan program kerjanya untuk mempersiapkan PMB, berbagai hasil evaluasi harus dijadikan fact finding untuk kesuksesan pelaksanaan PMB di tahun 2019 ini,” ujar Desayu.

Memasuki agenda inti, rapat koordinasi dipimpin oleh Ketua Pelaksana PMB Unikom TA 2019/2018. Linna memberikan kesempatan kepada masing-masing koordinator untuk mediskusikan hal-hal yang perlu dipersiapkan terutama berkaitan dengan organisasi kemahasiswaan Unikom. Sehingga dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua atau yang mewakili dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Korps Protokoler Mahasiswa (KPM), Saung Budaya (Sadaya), Paduan Suara Mahasiswa (PSM), dan Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unikom.

Selain itu, guna membangun kerja sama yang solid dan tersturktur maka Linna pun telah membuat time schedule persiapan PMB Unikom TA 2019/2018 yang disepakati dan diikuti oleh setiap koordinator. Melalui time schedule tesebut diharapkan seluruh pihak yang terlibat dalam kepanitiaan dapat berkomitmen mengikuti jadwal yang telah ditentukan sehingga persiapan PMB dapat berjalan lacar sampai pada hari pelaksanaannya.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, prosesi PMB akan diisi dengan prosesi sidang terbuka senat, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan pengenalan Unikom kepada para mahasiswa baru, serta beberapa agenda tambahan yang secara langsung dikoordinir oleh BEM bekerja sama dengan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Unikom. Hal ini guna meningkatkan branding Unikom khususnya kepada mahasiswa baru supaya lebih mengenal kampusnya dan memudahkan mereka saat menjalani aktivitas perkuliahan di Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Selamat Memperingati Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia
Jumat, 16 Agustus 2019
Jadwal Penyerahan CD Penelitian Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019
Jumat, 16 Agustus 2019
Dosen Unikom Gali Wawasan Menjadi Penulis Bersama Elex Media Komputindo
Jumat, 16 Agustus 2019