Berita

UNIKOM Gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Tahun 2022

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Tahun 2022 yang digelar secara offline. Dilaksanakan pukul 09.00 – 13.00 WIB. Pada pemilihan mahasiswa berprestasi ini menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing seperti Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, dra., SE., M.Si, Assoc. Prof. Dr. Lia Warlina, ST., MT, Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D dan Dr. Retno Purwani Sari, SS., M.Hum.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas tahun 2022, yang dilaksanakan pukul 09.00 s.d 13.30 WIB, menggunakan dua ruangan yaitu ruangan L.030 untuk dinilai oleh 3 juri yaitu Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, dra., SE., M.Si, , Dr. Lia Warlina, ST., MT dan Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D. meliputi Penilaian Kepribadian, Capaian Unggulan dan Gagasan Tertulis/Karya Tulis. Sedangkan Ruang L.018 digunakan untuk penyeleksian Bahasa Inggris oleh juri Dr. Retno Purwani Sari,SS.,M.Hum, yang meliputi penilaian Content, Accuracy, Fluency & Pronunciation, Comprehension & Response, Overall Performance.

Hasil penilaian Dewan Juri telah memutuskan peringkat Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Tahun 2021 yakni : 1) NR. Meirany Rahayu, (Ilmu Komunikasi), 2) Muhamad Ferdiansyah (Desain Komunikasi Visual), 3) Tendy Dzulkifli (Sastra Jepang), 4) Akmal Alfarizi (Ilmu Hukum).

Andrias Darmayadi, M.Si., Ph.D., selaku Direktur Kemahasiswaan Unikom menyampaikan “Pemilihan Mahasiswa Berpretasi (pilmapres) tahun 2022 Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Tingkat Universitas. Semua Wakil yang dikirimkan oleh setiap Fakultas memiliki kemampuan yang sangat baik dalam Kemampuan Bahasa Inggris, Gagasan Kreatif, Kepribadian serta terutama Capaian Prestasi. Tentunya kita berharap dan optimis bahwa Pemenang tingkat Universitas bisa mendapatkan hasil terbaik dalam Pilmapres tingkat Nasional.”ungkapnya

Selaras dengan hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., SE., M.Si, menaruh harapan untuk Mahasiswa yang terpilih dapat menjadi wakil terbaik Unikom agar mampu mengharumkan nama baik Unikom pada tingkat pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Regional dan Nasional.

Tujuan pendidikan tinggi yang utama adalah mengembangkan potensi Mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa. Selain untuk menghasilkan lulusan yang menguasai cabang Ilmu Pengetahuan dan/atau Teknologi untuk memenuhi kepentingan nasional dan peningkatan daya saing bangsa. (Direktorat Hms & Pro)