Berita

Unikom Gelar Ujian Saringan Masuk Secara Online Gelombang IV Tahun Akademik 2021/2022

BANDUNG, UNIKOM - Sebanyak 54 calon mahasiswa baru Unikom Tahun Akademik 2021/2022 lolos seleksi Ujian Saringan Masuk (USM) Gelombang IV yang digelar serentak secara online pada Sabtu, 18 September  2021. Informasi tersebut secara resmi telah dipublikasikan oleh Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unikom Tahun Akademik 2021/2022 juga selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerjasama Unikom Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, S.T., M.T. atas nama Rektor Universitas Komputer Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T. melalui website pmb.unikom.ac.id, selang beberapa jam setelah pelaksanaan USM.

Calon mahasiswa baru Unikom yang mengikuti USM adalah mereka yang mendaftarkan diri pada program regular sejak Senin, 30 Agustus  – Jumat, 17 September 2021, serta mengikuti tes secara online dengan materi Pengetahuan Umum, IPA/IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Unikom rutin membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang berkeinginan melanjutkan studi di bidang Teknik maupun Non Teknik, dengan total 7 Fakultas yang terdiri dari 23 Program Studi mencakup jenjang S1 dan S2.

Selanjutnya, para calon mahasiswa baru yang namanya tercantum dalam website, secara resmi akan menjadi mahasiswa baru Unikom setelah melakukan registrasi ulang antara tanggal 20 September – 25 September 2021 di Ruang PMB Admission Unikom, Lobby gedung baru dengan membawa sejumlah persyaratan yang diinformasikan diberbagai media informasi resmi Unikom, baik website, Instagram, ataupun Facebook atau dapat melalui secara online pada website pmb.unikom.ac.id . Kelancaran pelaksanaan USM Unikom kali keempat di TA 2021/2022 merupakan hasil dari kerja sama yang baik antara jajaran Dosen, Staf, dan Sekretariat di Lingkungan Unikom yang terlibat sebagai Koordinator. 

Meningkatnya minat calon mahasiswa baru yang mendaftarkan diri ke Unikom menjadi salah satu pencapaian membanggakan yang terus diimbangi dengan upaya peningkatan kualitas baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) hingga sarana dan prasarana. Semoga kelak calon mahasiswa baru Unikom bisa menjadi mahasiswa yang sejalan dengan tujuan Unikom yakni unggul dibidang Teknologi Informasi & Komunikasi, kompeten dan handal di bidang studinya, serta berkomitmen untuk memajukan Bangsa dan Negara. (Direktorat Hms & Pro)