Berita

Unikom Menjadi Tuan Rumah Pelantikan Pengurus Aptisi Pusat Periode 2021 – 2025

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, menjadi Tuang Rumah Pelantikan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI)  pusat periode 2021-2025. Acara tersebut digelar di ruang Auditorium lantai 17 Smart Building Universitas Komputer Indonesia (Unikom), Bandung. Acara ini digelar secara daring dan luring terbatas, pada Rabu, 22 September 2021.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA.,  Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Prof. Ir. Nizam, MSc.,  DIC., PhD. Ketua Umum  Aptisi Dr. Ir. H. M Budi Djatmiko, MSi., MEI. Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT.  dan dewan penasehat, dewan pembina, dewan pertimbangan serta dewan pengurus juga beberapa pengurus Aptisi wilayah lainnya.

Dr.  Desayu Eka Surya, S.Sos.,  MSi.,  CICS. selaku direktur Humas dan Protokol Unikom  membacakan SK pengurus Aptisi pusat periode 2021-2025 yang menyatakan bahwa hasil kesepakatan bersama peserta musyawarah nasional (munas) istimewa, mengangkat kembali Dr. Ir. H. M Budi Djatmiko, MSi.,  MEI. sebagai ketua umum Aptisi Pusat periode 2021-2025.

Kemudian, pembacaan kata-kata pelantikan ketua umum pusat Aptisi dan dewan pengurus pusat harian dan pengurus pleno Aptisi telah dibacakan oleh Drs. Abdul Wahid Maktub, MA.

Selanjutnya, Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto,  MT. sebagai tuan rumah dari acara pelantikan pengurus Aptisi menyampaikan ucapan selamat pada ketua Aptisi Pusat dan seluruh pengurus pusat harian, juga pengurus pleno Aptisi yang telah dilantik, meskipun telah menerima SK pengangkatan sejak Maret 2021. Sebab pandemi, baru bisa dilakukan pelantikan pada September 2021 ini.

“Kepada semua pengurus yang baru, dan juga akan menjadi perhatian kita semua bahwa saat ini seluruh perguruan tinggi akan memulai perkuliahan dengan sistem hybrid (daring dan luring) ataupun ada yang akan melaksanakannya dengan full luring dengan mengadopsi aplikasi peduli lindungi,” ujarnya dalam sambutan, Rabu (22/9) seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Eddy pun berharap agar seluruh perguruan tinggi di semester gasal 2021 ini dapat melaksanakan perkuliahan minimal secara hybrid atau dapat terlaksana secara full luring. Sehingga seluruh perguruan tinggi mampu meningkatkan kualitas pendidikannya dengan menghasilkan lulusan yang berkualitas pula,” tutupnya.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) mewakili aspirasi lebih dari 3000 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia, selain berkomitmen menyusun program-program untuk memajukan PTS dan pendidikan nasional juga memposisikan diri sebagai mitra kritis pemerintah dalam pembangunan bangsa baik yang berkaitan dengan dengan masalah pendidikan maupun masalah sosial kemasyarakat. Semoga dengan dilantiknya nya pengurus APTISI Periode 2021 – 2025 dapat memberikan yang terbaik guna terus memajukan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. (Direktorat Hms & Pro)