BERITA

Unikom Resmi Melantik Nahkoda Baru Organisasi Kemahasiswaan Periode 2017-2018

Senin, 12 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Unikom, Prof. Dr. Hj. Aelina Surya, Dra., resmi melantik jajaran Ketua Organisasi Kemahasiswaan di lingkungan Unikom, yang terdiri dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Periode 2017/2018. Upacara pelantikan yang digelar di Auditorium Miracle Unikom, Selasa (6/2), diawali pembacaan SK Pelantikan dan pemasangan jas almamater secara simbolis oleh WR Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama kepada beberapa perwakilan ketua yang dilantik saat itu.

Guna memperkukuh prosesi pelantikan, Aelina pun memimpin pembacaan janji ketua dan pengurus yang diikuti secara serentak oleh seluruh ketua, untuk selanjutnya dilakukan proses penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan SK dan serah terima jabatan secara simbolis melalui pemberian Laporan Pertanggung Jawaban selama satu tahun dari organisasi kemahasiswaan terkait di periode 2016/2017. Pelantikan yang dihadiri Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian, Prof. Dr. H. Maman Kusman, S.E., MBA, jajaran Dekan, Ketua Program Studi, Dosen Pembina Kemahasiswaan, dan Dosen Pembina UKM di Lingkungan Unikom berlangsung khidmat dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Aelina melantik Ketua MPM, Agung Saeful, Ketua DPM, Aldin Sobar, Ketua BEM, Nur Muhammad Bagus, dan 23 Ketua UKM serta 19 Ketua Hima. Melalui sambutannya, beliau mewakili Rektor Unikom mengharapkan agar organisasi kemahasiswan di Unikom senantiasa menjaga kerukunan, membangun harmonisasi, dan memperkuat sinergitas antara satu sama lain. “…dengan dilantiknya MPM, DPM, BEM, UKM dan Hima, itu menandakan bahwa anda telah mencintai Unikom dengan baik, sehingga masing-masing organisasi bisa lebih maksimal dalam melaksanakan program kerjanya, dan selalu bina keharmionisan untuk bersama-sama mengarumkan nama Unikom,” ujarnya.  

Lebih lanjut beliau mengingatkan bahwa jabatan yang saat ini dimiliki oleh masing-masing ketua, wakil, maupun pengurus, tidak serta merta mengesampingkan kewajibannya sebagai mahasiswa untuk tetap menjadikan pendidikan sebagai fokus utama dalam menjalani masa perkuliahan. Mengakhiri sambutannya, Aelina mengucapkan selamat kepada para ketua periode 2017/2018 yang telah dilantik serta ungkapan terimakasih kepada ketua periode 2016/2017 yang telah mendarmabaktikan segala upaya dan kerja kerasnya untuk memberikan yang terbaik pada organisasi kemahasiswaan di Unikom.

Pelaksanaan kegiatan pelantikan diakhiri sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat dari para pimpinan Unikom yang hadir saat itu kepada seluruh ketua dan wakil ketua organisasi kemahasiswaan periode 2017/2018. Semoga, amanah yang dipercayakan kepada ketua dan wakil ketua terpilih bisa dipertanggungjawabkan dengan baik untuk memajukan organisasi kemahasiswaan di Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Kontribusi Unikom Kurangi Angka Pengangguran di Kota Bandung
Selasa, 16 Oktober 2018
Kampus Bukan Sekedar ‘Agent of Education’
Senin, 15 Oktober 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan : Unikom Kreasi Media
Senin, 15 Oktober 2018