Berita

UNIKOM SAMBUT KUNJUNGAN KEPALA SEKOLAH SMK & SMA ISLAMIC VILLAGE TANGERANG

BANDUNG, UNIKOM -  Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung, Kembali menerima kunjungan kerja, kali ini kunjungan kerja tersebut dilakukan oleh Kepala Sekolah SMK Islamic Village Tangerang Miftakhul Aziz, ST dan Kepala Sekolah SMA Islamic Village Tangerang Nunung Iswatun Chasanah, M.Si. pada Jum’at 13 Mei 2022 pukul 13.00 WIB bertempat di meeting room L.030 Smart Building Unikom.

Kedatangan Kepala Sekolah tersebut disambut dengan hangat oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Direktur Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (PTSI) Adam Mukharil Bachtiar, S.Kom., MT. Ketua Program Studi Manajemen sekaligus Pengelola KIP Kuliah Unikom Dr. Linna Ismawati, SE., M.Si. Ketua UPT Protokoler Unikom Arif Try Cahyadi, M.Ds. Serta Staf Direktorat Humas dan Protokoler Unikom.

Acara dibuka oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya, S.Sos., M.Si., CICS. Desayu mengucap “Selamat datang dan Terima kasih telah berkunjung dan bersilaturahmi ke Unikom. Kata Desayu, Unikom sangat terbuka dan menerima setiap kunjungan dari berbagai lapisan. Desayu juga menuturkan bahwa Universitas Komputer Indonesia, atau disingkat Unikom, adalah salah satu  perguruan tinggi swasta terbaik dan kampus berprestasi di Kota Bandung yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 2000. sebelumnya merupakan Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman (LPKIG) yang lahir pada bulan Juli 1994. Saat ini Unikom memiliki 7 Fakultas dan 28 Program Studi. Telah banyak pencapaian yang dilakukan oleh Unikom hingga saat ini,  berbagai pencapaian yang telah diraih selama Usia 21 tahun baik dikancah Regional, Nasional dan Internasional.dapat dilihat pada Video profil Unikom yang akan ditayangkan ”ungkapnya. Akhir dari sambutan pembukanya Desayu menyampaikan dengan senang hati beliau dan piminan Unikom yang hadir pada pertemuan tersebut menampung apa tujuan dan Harapan dari SMA dan SMK Islamic Village Tangerang berkunjung ke Unikom.

Kepala Sekolah SMK Islamic Village Tangerang Miftakhul Aziz, ST mengatakan “terima kasih dan kebahagiannya atas sambutan yang diberikan pimpinan yang hadiri. Aziz bercerita bahwa ia merupakan alumni Unikom yang lulus pada tahun 2000, beliau bergabung pada saat nama Unikom masih Lembaga Pendidikan Komputer Indonesia Jerman (LPKIG), pada sambutannya aziz menyampaikan tujuan datang ke Unikom 1) menggali informasi dan mendapatkan ilmu sehingga ilmu tersebut dapat di implementasikan pada sekolahnya. 2) Menjajaki Pendampingan perguruan tinggi swasta, 3) upgrading skills guru mengenai teknologi yang masih kurang.”ucapnya

Selaras dengan Miftakhul Aziz, ST, Kepala Sekolah SMA Islamic Village Tangerang sekaligus sebagai penanggung jawab rogram internasional sekolah tersebut, Nunung Iswatun Chasanah, M.Si. dirinya mengatakan ingin mengetahui bagaimana system atau program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di Unikom, serta mempromosikan Unikom melalui jalur KIP tersebut kepada siswa dan siswi di Islamic Village.”tutur Nunung

Ketua Program Studi Manajemen sekaligus Pengelola KIP Kuliah Unikom Dr. Linna Ismawati, SE., M.Si. menjelaskan mengenai program KIP yang ada di Unikom. Menurutnya Unikom sangat ketat memilih calon mahasiswa yang akan menerima bantuan program KIP. Sebanyak kurang lebih 300 mahasiswa mendaftar namun, hanya 20 orang saja yang diterima. Karena Unikom mengutamakan kualitas. Dan memilih calon penerima KIP yang benar benar layak mendapatkannya. Terbatasnya finansial tetapi berprestasi, itu harapannya. Linna juga mengatakan bahwa terdapat tiga tahapan seleksi 1) Seleksi administrasi, 2) Seleksi tes potensi Akademik bagi yang dinyatakan lolos, dan 3) Wawancara dan verivikasi validasi status data ekonomi.

Direktur Pengembangan Teknologi dan Sistem Informasi (PTSI) Adam Mukharil Bachtiar menambahkan bahwa dirinya siap membantu pelatihan pengembangan skills berkenaan dengan teknologi informasi baik kepada guru dan siswa. Melalui Kerjasama yang nanti akan dijalani.

Diskusi dan tanya-jawab yang dilakukan mengalir dengan hangat dan bersahabat melalui sharing dan berbagi ilmu, wawasan dan pengalaman yang saling mengisi untuk berkolaborasi. Akhir dari Acara Dr. Desayu merangkum pertemuan tersebut dengan membukakan jalan bagi SMK dan SMA Islamic Village sebagai tahap awal meujudkan berbagai harapan dan tujuannya ke Unikom terlebih dahulu melakukan penandatangan MOU (Memorandum of Understanding) dengan Unikom melalui wakil rektor Bidang kerjasama dan dilanjutkan melakukan penandatanganan MOA (Memorandum of Actions) dengan berbagai bidang di Unikom. Desayu memberikan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMK Islamic Village Tangerang Miftakhul Aziz, ST dan Kepala Sekolah SMA Islamic Village Tangerang Nunung Iswatun Chasanah, M.Si. didampingi pimpinan Unikom yang hadir, guna kenangan dilakukan sesi foto Bersama.

Semoga apa yang telah disampaikan oleh Unikom dapat memberikan pengetahuan, ilmu dan masukan kepada kedua sekolah tersebut dan kedepannya bisa melakukan Kerjasama Bersama dengan adanya MoU dan MoA. (Direktorat Hms & Pro)