BERITA

Unikom Sambut Kunjungan SMK Negeri 1 Ketapang Lampung

Jumat, 08 Maret 2019 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Bertempat di Ruang L.018 Smart Building Unikom, sebanyak 82 siswa/i Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Negeri 1 Ketapang Lampung bertandang ke Universitas Komputer Indonesia (Unikom) pada Selasa (26/02/2019). Peserta kunjungan yang didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Herlis Noviana M.Pd., serta 9 guru lainnya, disambut hangat oleh Direktur Humas dan Protokoler Unikom Dr. Desayu Eka Surya S.Sos., M.Si. dan Ketua Program Studi Teknik Komputer Unikom Dr. Wendi Zarman M.Si.

Menyambut kunjungan tersebut, Desayu mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas pilihannya mengunjungi Unikom sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Bandung. Selanjutnya, Desayu menjelaskan mengenai sekilas Unikom dimulai dari sejarah berdirinya Unikom, visi, misi dan budaya Unikom hingga jumlah fakultas dan program studi yang dimiliki Unikom saat ini. Melengkapi informasi yang disampaikan, Desayu turut memaparkan sejumlah prestasi dan beasiswa yang dapat diraih oleh calon mahasiswa ataupun ketika menjadi mahasiswa aktif Unikom.

“...Unikom menawarkan beragam program beasiswa yang bisa dimanfaatkan, salah satunya ialah beasiswa unggulan yang memfasilitasi program double degree bagi mahasiswa Unikom, nantinya mahasiswa yang mengikuti program ini dapat memiliki dua gelar sekaligus, yang satu ialah gelar dari Unikom dan satunya lagi gelar dari perguruan tinggi lain yang dipilih dari beberapa perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Unikom seperti di China, Korea, dan Malaysia, maka mahasiswa dapat memilih salah satu dari perguruan tinggi tersebut,” jelas Desayu.

Menanggapi penyambutan kunjungan di Unikom, Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMK Negeri 1 Ketapang Lampung menyampaikan rasa terima kasihnya karena Unikom telah menyambut dengan luar biasa dan berkesan. “Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi, karena jika selama ini siswa SMK yang digaungkan adalah menjadi lulusan siap bekerja, tapi dalam kesempatan ini kami ingin mereka mempunyai wawasan luas bahwa mereka bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi,” tutur Herlis.

Memasuki agenda inti, pemaparan materi mengenai Program Studi Teknik Komputer Unikom disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Komputer Unikom. Lengkapnya Wendi menjelaskan profil Program Studi Teknik Komputer memiliki dua program pendidikan yaitu Program Sarjana (S1) dengan nama Sistem Komputer dan Program Diploma (D3) yaitu Teknik Komputer. Selain itu, turut disampaikan sejumlah sarana dan prasarana Unikom seperti labrotarorium yang dimiliki Program Studi Teknik Komputer Unikom, diantaranya adalah Laboratorium Fisika, Elektronika, Sistem Microprossesor, Komunikasi Data, Teknik Kendali, Sistem Digital, Komputer dan Cisco.

Menutup rangkaian kunjungan ke Unikom, dilakukan sesi tanya jawab, penyerahan cinderamata dan foto bersama guna dokumentasi. Melengkapi agenda kunjungan, peserta berkesempatan untuk tour campus mengunjungi Perpustakaan, Laboratorium TV dan Laboratorium Radio Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Belajar Bahasa dan Budaya Jepang di Japan Corner Perpustakaan Unikom
Rabu, 19 Juni 2019
Unikom Awali Aktivitas dengan Kegiatan Halal Bihalal 1440 H
Selasa, 18 Juni 2019
Open House Idul Fitri 1440 H: Pererat Tali Silaturahim antar Civitas Akademika Unikom
Senin, 17 Juni 2019