Berita

UNIKOM Sambut Kunjungan Studi Banding Universitas Bandar Lampung

BANDUNG, UNIKOM – Senin, 26 Februari 2024 Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) menerima kunjungan studi banding Tim Unit Program MBKM Universitas Bandar Lampung, dalam upaya peningkatan pengelolaan dan memperluas kerjasama implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bertempat di Meeting Room Lantai 15 Smart Building UNIKOM, rombongan diterima dengan hangat oleh unsur pimpinan UNIKOM. Direktur Kemahasiswaan, Andrias Darmayadi, S.IP., M.Si., Ph.D., mewakili Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra., S.E., M.Si., mengawali sambutannya dengan memperkenalkan jajaran pimpinan UNIKOM yang turut hadir pada pertemuan tersebut, antara lain, Direktur Biro Administrasi Umum & Kerjasama, Assoc. prof. Dr. Adeh Ratna Komala, S.E., M.Si., CERA., Direktur Pengembangan Akademik & Sumber Data Pembelajaran, Assoc. Prof. Dr. Isniar Budiarti, S.E., M.Si., Direktur Quality Assurance, Assoc. Prof. Dr. Siti Kurnia Rahayu, S.E., M.Ak., Ak., CA., Ketua Divisi Kurikulum, Assoc. Prof. Dr. Sri Dewi Anggadini, S.E., M.Si., Ak., CA., dan Ketua Divisi Bimbingan Konseling & Career Center, Dr. Nungki Heriyati, S.S., M.A. Lebih jauh, ia menjelaskan bidang kerja masing-masing unsur pimpinan dan peran keterkaitannya dengan pelaksanaan implementasi kebijakan MBKM di kampus UNIKOM.

Direktur MBKM Universitas Bandar Lampung, Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd.I., M.A., Ph.D., dalam sambutan balasannya menyampaikan terimakasih atas penerimaan UNIKOM yang begitu hangat dan penuh persahabatan. Ia juga menyampaikan permohonan maafnya karena mengajukan kegiatan studi banding secara mendadak. Pada kesempatan tersebut ia pun memperkenalkan Tim Unit program MBKM Universitas Bandar Lampung yang mendampinginya, antara lain, Intan Nurina Seftiniara, S.H., M.H., selaku Wakil Direktur MBKM, Sekretaris MBKM, Dewi Setya Lusi, S.Kom., dan Staf MBKM, Anita Najla Dhia. Ia menyampaikan pula maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan studi banding dan sharing session dalam upaya meningkatkan pengelolaan implementasi program MBKM di Universitas Bandar Lampung, serta melakukan penjajagan kerjasama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Agenda kegiatan dilanjutkan sharing session terkait program MBKM yang telah berjalan di masing-masing kampus yang berjalan secara interaktif, Diharapkan melalui kegiatan sharing session tersebut, dapat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pengelolaan dan memperluas peluang kerjasama kedua belah pihak dalam implementasi program MBKM, baik di Universitas Bandar Lampung maupun di UNIKOM. Rangkaian kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan tour campus dan ditutup foto bersama guna dokumentasi. (Direktorat Hms & Pro).

Artikel Berikutnya