Berita

Unikom Sambut Kunjungan Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

BANDUNG, UNIKOM - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) lakukan studi banding dan kunjungan perdana di kampus UNIKOM usai  menjalin kerjasama melalui penandatangan MOU yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Kamis, 31 Maret 2022.

Sebelum pertemuan dengan Rektor Unikom Rombongan Rektor UMN beserta jajaran disambut hangat untuk melakukan tour kampus dimulai dari lobby Unikom oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerja sama Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. Direktur Biro Administrasi Umum & Kerja Sama Dr. Adeh Ratna Komala, SE., M.Si. Direktur Hubungan Internasional Dr. Inta Budi Setya Nusa, SE., M.Ak. dan Tim Protokoler Unikom.

Rektor Unikom, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT, beserta para pimpinan dilingkungan UNIKOM menyambut hangat kedatangan dari Rektor UMN, Dr. Ninok Leksono, M.A. beserta jajaran pimpinan dan staff UMN di  UNIKOM. pada Senin, 01 Agustus 2022 Dimana dalam sambutanya Rektor Unikom, Prof. Eddy menyampaikan bahwa unikom dan UMN memiliki visi pendidikan yang sama yaitu multimedia, animasi, IT dan Digital.  Beliau berharap dengan adanya sinergi dari Unikom dan UMN dapat saling mengisi untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang.

Rektor UMN, Dr. Ninok Leksono, M.A. dalam sambutannya juga menyampaikan maksud kunjugan yang dilakukan UMN ke UNIKOM bertujuan untuk mendiskusikan program kerjasama yang telah disetujui kedua belah pihak yaitu kerjasama yang berfokus pada program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, UMN juga ingin mempelajari dan mengetahui bagaimana Unikom dapat mengembangkan divisi robotika dan mengembangkan bakat para mahasiswa, sehingga Unikom dapat memperoleh beragam kejuaraan berturut – turut dibidang robotika selama 9 tahun lamanya.

Diskusi juga dilanjutkan dengan rencana kerjasama dalam join studio bagi prodi Arsitektur UNIKOM – UMN serta kerjasama bidang publikasi dan jurnal. Semoga kerjasama berbagai bidang akan terjalin selaras dan harmonis sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama, sehingga kedepannya akan menghasilkan pembaharuan dalam bidang pendidikan dikedua Universitas. (Direktorat Hms & Pro)