Berita

Unikom Terima Kunjungan Kerja Bupati Bolaang Mongondow Timur

BANDUNG, UNIKOM – Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung terima kunjungan kerja Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto S.Sos beserta rombongan yang diterima langsung di ruang kerja Rektor Unikom Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kerja sama Unikom Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto ST., MT. Pada Senin (17/10/22).

Kunjungan tersebut dalam rangka Guna meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Dilansir dari bolmongraya.co, Bupati Sam Sachrul menyatakan bahwa “Nantinya ASN di lingkup Pemkab Boltim yang belum bergelar S1 akan dikuliahkan, bahkan juga yang belum bergelar S2 dapat melanjutkan studi magister, begitu juga bagi ASN yang ingin melanjutkan studi S3 (Doktor), akan terus didorong,” ujar Sachrul.

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto S.Sos dalam kunjungannya menyampaikan keinginan untuk bekerja sama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang dalam hal tersebut adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bolaang Mongondow Timur dengan adanya kerja sama tersebut, para ASN diharapkan bisa melanjutkan studi di Unikom baik S1, S2 dan S3 agar kualitas ASN di Bolaang Mongondow Timur meningkat dari segi Pendidikan dan pengetahuan terutama dibidang IT.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unikom sangat terbuka dan menyambut baik keinginan Bupati Mongondow Timur untuk melakukan Kerja sama dalam meningkatkan kualitas ASN di Mongondow Timur. “Unikom sangat terbuka dengan keinginan Bupati  Mongondow Timur untuk meningkatkan kualitas dari para ASN nya, Eddy berharap semoga Kerjasama dapat segera terealisasikan”ungkap Eddy

Seraya dengan Rektor Unikom, Wakil Rektor II Unikom Assoc. Prof. Dr. Agus Riyanto, ST., MT. juga menyambut baik kedatangan rombongan Bupati Mongondow Timur dan berharap kerja sama tersebut dapat tertuangkan dalam MoU dan MoA antara Unikom dan Bupati Mongondow Timur secepatnya agar proses Studi lanjut di Unikom dapat segera terealisasikan”Ungkapnya

Sebagaimana diketahui bahwa kini Unikom tidak hanya membuka jenjang pendidikan D3, S1, dan S2 melainkan juga telah membuka jenjang pendidikan S3, sehingga Unikom menjadi pilihan bagi Bupati Boltim untuk dapat meningkatkan kompetensi pendidikan ASN di lingkungan Pemkab Boltim.

Selain kerja sama dalam bidang pendidikan, Pemkab Boltim juga direncanakan akan melakukan kerjasama dalam penelitian dan pengembangan, pembangunan, serta pengabdian kepada masyarakat. (Direktorat Hms & Pro)