Berita

Universiti Malaysia Terengganu Bidik FTIK Unikom dalam Penjajakan Kerjasama

BANDUNG, UNIKOM- Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom, Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, Dra.,SE.,M.Si, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Universiti Malaysia Terengganu (UMT) yang memilih Unikom sebagai salah satu rekanan dalam proses penjajakan kerja sama antar peguruan tinggi lintas negara. Hal tersebut diungkapkan pada saat pertemuan di Grand Meeting Room Lantai 15 Smart Building Unikom, Senin (5/2), yang turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Inovasi, Pengembangan dan Aset sekaligus Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Unikom, Dr. Ir. Herman S, MBA, para Ketua Prodi di lingkungan FTIK Unikom, dan Dekan Pusat Pengajian Informatik dan Matematik Gunaan UMT, Prof. Dato’ Dr. Azis Bin Deraman beserta rombongan.

Melalui kesempatan tersebut, Herman menuturkan bahwa pihaknya merasa bangga atas penjajakan kerjasama yang tengah dilakukan, terlebih pihak UMT secara khusus membidik FTIK Unikom. Sehingga pertemuan kali ini diharapkan menjali langkah awal kerjasama yang baik untuk kedepannya diimplementasikan dalam berbagai aktivitas, terkait bidang pertukaran mahasiswa, studi lanjut dosen, hingga penelitian bersama. Sebagai bentuk ketertarikan secara serius akan kerjasama yang ditawarkan, Unikom dan UMT pun melakukan penandatanganan Letter of Intent antara Wakil Rektor Bidang Akademik Unikom dengan Dekan Pusat Pengajian Informatik dan Matematik Gunaan UMT.

Usai penandatanganan, Unikom memberi kesempatan kepada Dekan Pusat Pengajian Informatik dan Matematik Gunaan UMT untuk memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai program yang tersedia di universitasnya dan bisa diikuti oleh mahasiswa maupun dosen Unikom. Selama agenda diskusi berlangsung, komunikasi yang terjalin sangat komunikatif sehingga diharapkan penjajakan kerjasama kali ini dapat memperkaya relasi Unikom untuk semakin meningkatkan kualitas perguruan tinggi hingga mampu mencetak para lulusan yang unggul dengan segudang prestasi, wawasan, dan pengalamannya. (Direktorat Hms & Pro)