Berita

WEBINAR CAREER PROSPECT IN DATA SCIENCE AND ARTIFICIAL INTELLIGENCE IN INDUSTRY 4.0

BANDUNG, UNIKOM - Data Science and Artificial Intelligence (DSAI) merupakan bidang yang sedang berkembang dengan pesat dan dibutuhkan di banyak perusahaan di seluruh dunia. Dalam industri 4.0, DSAI memainkan peranan penting dalam transformasi digitalisasi industri. Program DSAI ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli yang visioner dalam Data Science and Artificial Intelligence.

Untuk itu, sebagai pengguna yang berada di zaman ini haruslah memanfaatkan sebaik mungkin teknologi yang kita miliki, salah satunya yaitu mempelajari Data Science dan AI yang menjadi bagian terpenting di dunia industri 4.0 ini. kali ini Hima Tekkom Unikom mengadakan Webinar yang mendatangkan seorang pakar di bidang Data Science yaitu Bey Arief Budiman, S.T merupakan Head of Delivery at Absolute Data Indonesia.

Webinar tersebut mengusung tema "Career Prospect in Data Science and Artificial Intelligence in Industry 4.0". Melalui acara ini, para peserta  bisa lebih tahu seperti apa posisi seorang Data Science dalam dunia kerja dan Artificial Intelligence di dalam dunia Industri saat ini. Diselenggarakan pad Sabtu, 14 Mei 2022.

Bey Arief Budiman menjelaskan terdapat Top 10 skill untuk bekerja di bidang data Sciences, diantaranya : 1) Analtycal thinking and innovation Active learning and learning strategies 2) Complex problem-solving 3) Critical thinking and analysis  4) Creativity originality and initiative 5) Leadership and social influence 6) Technology use monitoring and control 7) Technology design and programming  8) Resilience 9) Stress tolerance and flexibility 10) Reasoning, problem-solving and ideation.

Lebih lanjut Bey menjelaskan 10 hal mengenai Data Science Job Opportunities In 2022 1) Data Scientist, 2) Data Engineer, 3) Data Storyteller, 4) Machine Learning Engineer, 5) Databese Administrator, 6) Data Analyst, 7) Data Architect, 8) Machine Learning Scientist, 9) Business Intelligence Developer, 10) Specialized Roles in tech-field.

Webinar dilaksanakan melalui Zoom, dimulai pukul 09.00 - 11.30 WIB dengan dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta. Bagi mahasiswa Teknik Komputer mempelajari Data Science dan AI adalah salah satu bagian yang sangat penting dan itu tidak cukup dipelajari di kelas karena ilmu tersebut harus digali dan dicari dari berbagai sumber agar mampu melahirkan tenaga ahli yang visioner dalam bidang tersebut. (Direktorat Hms & Pro)