Berita

SELAMAT ULANG KE-62 TAHUN REKTOR UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA PROF. DR. IR. H. EDDY SOERYANTO SOEGOTO, MT.

BANDUNG, UNIKOM – Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT merupakan anak sulung dari 9 bersaudara yang lahir dari sosok ayah asal Blora dan Ibu dari Manado. Ketekunan dan tekad semangat yang dimiliki saat ini, memang telah tergambarkan sejak dirinya menjadi mahasiswa karena harus menggantikan peran ayah yang telah tiada sebagai tulang punggung keluarga. Tanpa mengenal lelah, Eddy memberikan yang terbaik untuk keluarga, sang ibunda tercinta termasuk 8 orang adiknya, hingga berhasil mengenyam bangku pendidikan tinggi bahkan hingga S3. “Keluarga adalah bagian hidup yang akan selalu mendukung dan tidak terpisahkan, karena keluarga adalah belahan hati. Merekalah yang menjadikan kita besar, strong, semangat dan maju sampai saat ini,” ucap Eddy

Tepat hari ini, 10 Maret 2022 sang Masterpiece Eddy Soeryanto Soegoto genap berusia 62 Tahun. Sosok visioner telah melekat dalam diri Rektor Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Sejak awal mendirikan kampus swasta bergengsi di Indonesia tahun 2000 silam, Eddy memprediksi bangsa ini akan semakin maju seiring perkembangan teknologi yang kian pesat. Hal tersebut menjadi fondasi berdirinya Unikom, kampus berbasis Information Technology (IT) yang memiliki segudang prestasi meski usianya baru menginjak 21 tahun.

Tidak dipungkiri bahwa Peran keluarga dalam mendukung pengembangan Unikom sangatlah besar, dikatakan sebagai support system. Kemajuan Unikom bukan hanya dirinya yang tidak henti bersyukur dan bangga,  tetapi juga keluarga terlebih setiap tahun prestasi Unikom terus disumbangkan oleh civitas akademika. “Inilah yang mendasari hidup saya untuk fokus mengembangkan Unikom, saya tidak berpikir berkecimpung di bidang lainnya seperti politik. Unikom terbuka untuk siapa saja. Jadi Saya dedikasikan hidup Saya totalitas untuk Unikom,” tegasnya.

Telah banyak pihak mengakui bahwa Unikom memiliki laju perkembangan yang pesat, dibandingkan perguruan tinggi swasta lainnya ditanah air. Unikom sudah menempati hati banyak kalangan. Selain dukungan keluarga, keberhasilan Unikom hingga saat ini juga dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah dan jajaran stakeholder, yang mendorong mahasiswa Unikom agar semakin banyak mencetak prestasi dan mengharumkan nama bangsa ini.

Setiap orang mempunyai prestasi dalam hidupnya, dan Unikom adalah Karya Fenomenal untuk Eddy. Baginya, kiprah mendirikan Unikom yang  berkembang pesat saat ini merupakan buah dari kerja keras dan perjuangan tiada henti, bahkan hingga detik ini. “UNIKOM harus menghasilkan SDM Unggul yang menjadi kebanggaan bagi Bangsa dan Negara Indonesia’’, ungkap Eddy.

Eddy tidak memungkiri keberhasilannya dalam membangun Unikom disamping support Struktural atau para pimpinan di lingungan Unikom, para dosen, karyawan, mahasiswa, juga karena dukungan, doa dan support orang-orang tercinta, yakni Keluarga. Bagi Eddy, profesionalitas dirinya meniti karir juga sebagai kepala keluarga adalah dua hal yang sama pentingnya dan saling mendukung.

Sang Rektor,  Prof Dr. Ir, H. Eddy Soeryanto Soegoto, MT, kembali mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiannya, karena ia memiliki keluarga yang senantiasa memberikan dukungan penuh untuk kemajuan karirnya termasuk dalam mengembangkan Unikom. “Saya memahami bahwa keluarga perlu diperhatikan dan Unikom juga penting untuk dikembangkan. Beruntungnya kedua hal ini bersinergi sehingga tidak ada kekhawatiran bahwa keluarga tidak diperhatikan, jadi antara keluarga dan karir harus selalu seirama,” tuturnya sambil tersenyum.

62 Tahun Eddy mendapat Perlindungan dan kasih sayang Allah SWT, menjadi sosok yang berkembang dan dikenal anak, ayah, kakak yang hebat dimata keluarga, sahabat, dan rekan kerja, sosok yang sangat menginspirasi bagi siapa saja yang mendengar cerita perjuangannya membangun sebuah Perguruan Tinggi. Tekad yang kuat dan doa yang terus dipanjatkan kini menghantarkan pada gerbang kesuksesan. Banyak harapan dari segenap Sivitas Akademika Unikom untuk sosok pemimpin yang cerdas, bijak, adil, penyayang dan bertanggung jawab. Semoga Rektor Unikom senantiasa selalu dalam kasih sayang Allah SWT. Selalu diberikan Kesehatan, Umur yang berkah dan dapat selalu memimpin dan membawa Unikom menjadi Universitas yang lebih baik dan lebih maju ke depannya tidak hanya di kancah Nasional tapi juga di kancah Internasional dan kami percaya dengan Ridho dan Kasih Sayang Allah SWT, Rektor Unikom bersama Sivitas Akademika Unikom, akan mengantarkan dan mengusung Unikom menjadi world class university. Happy Birthday Rektor Unikom, You are the best and we are proud of you. (Direktorat Hms & Pro)