BERITA

Ikatan Alumni Teknik Komputer Unikom Resmi Deklarasikan Pemimpin Baru

Selasa, 06 Februari 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Setelah vakum hampir lima tahun lamanya, Ikatan Alumni Teknik Komputer (IA Tekkom) Unikom kembali hadir dengan menetapkan sosok pemimpin baru yang terpilih melalui polling di Grup Facebook IA Tekkom Unikom. Berdasarkan polling yang dibuka selama tiga hari sejak 26-28 Januari 2018, Agus Mulyana, S.Kom.,M.T (Dosen Prodi Tekkom dan Ketua Divisi ERG) resmi terpilih menjadi Ketua IA Tekkom Unikom Periode 2018-2020 setelah berhasil unggul dari kandidat lainnya, Aprianti Putri Sujana, S.Kom.,MT (Dosen Prodi Tekkom).  

Ketua IA Tekkom Unikom Periode 2018-2020

Menurut Mochamad Fajar Wicaksono, S.Kom.,M.Kom selaku Dosen Prodi Tekkom juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) IA Tekkom Unikom, bahwa proses pemilu kali ini terbagi menjadi beberapa tahapan, diawali pendaftaran calon ketua (19-22 Januari 2018), pelaksanaan pemilihan (26-28 januari 2018) dan pengumuman ketua terpilih (29 Januari 2018), yang mana keseluruhan tahap tersebut dilakukan secara daring (online). Dari total 189 alumni yang berpartisipasi menyalurkan hak suara, sebanyak 121 suara berhasil dikantongi Agus Mulyana. 

Fajar menambahkan, proses penentuan kandidat merupakan hasil penjaringan dan terbuka bagi setiap angkatan untuk mengusung calonnya masing-masing. Namun, melihat cukup banyaknya alumni Prodi Tekkom yang saat ini mengabdi sebagai dosen di Unikom, maka sebagian besar alumni merekomendasikan agar para kandidat adalah mereka yang saat ini bekerja di Unikom untuk lebih mudah melakukan koordinasi.

Sebagai ketua terpilih yang akan menahkodai IA Tekkom Unikom selama dua tahun kedepan, Agus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat, atas semangat, kontribusi, dukungan, dan kepercayaan yang diamanahkan. Sebelumnya, Agus telah memiliki keterlibatan dalam IA Tekkom Unikom sejak 2009 dan menjabat sebagai Sekjen hingga tahun 2012.  “…dengan munculnya hasil ini tentu ada kebahagiaan dan tanggung jawab tersendiri karena saya mempunyai hutang moral kepada rekan-rekan, sehingga dalam waktu yang relatif singkat terlebih dahulu saya akan membenahi secara legal aspek, mulai dari AD/ART, struktural, koordinasi internal, dan berusaha mensinergikan alumni-alumni yang sudah cukup tersebar, untuk memperkokoh ikatan silaturahim dan kerjasama di tingkat internal dan lintas alumni, sehingga tercipta hubungan baik antar alumni dengan calon alumni,” jelasnya.

Keinginan Agus untuk menggerakan IA Tekkom Unikom juga diwujudkan dengan perancangan skema pelatihan keterampilan bagi calon alumni Prodi Tekkom Unikom. “Secara teknis kami merancang skema pelatihan, dimana kami melihat apa saja keterampilan yang dibutuhkan di dunia industri dan nantinya para alumni diberikan kesempatan utnuk sharing kepada calon alumni tentang pengalaman di bidangnya masing-masing,” ujar Agus. Menurutnya, prospek alumni ketika lulus adalah BMW yakni Bekerja, Melanjutkan, dan Wirausaha, sehingga IA Tekkom Unikom akan fasilitasi para calon alumni untuk menggali pengetahuan dan pengalaman lebih dalam bersama para alumni yang sudah menjadi pelaku di dalamnya.

Kembali digalakkannya IA Tekkom Unikom menjadi salah satu upaya untuk menunjang akreditasi, karena mampu menambah poin di borang terkait kontribusi alumni untuk jurusannya. Tahun ini, mengusung motto ‘Sinergi-Berkarya-Berkontribusi’ IA Tekkom Unikom memaknai bentuk sinergi dalam kebaikan, berkarya dalam keberagaman dan berkontribusi dengan kebermanfaatan. Sehingga diharapkan IA Tekkom Unikom dapat merealisasikan program kerjanya melalui berbagai kegiatan salah satunya mewujudkan pengabdian kepada masyarakat serta membetuk karakter alumni dengan kemandirian dan kepedulian, serta memberikan kontribusi positif lainnya bagi almamater. (Direktorat Hms & Pro)

Kampus Bukan Sekedar ‘Agent of Education’
Senin, 15 Oktober 2018
Informasi Lowongan Pekerjaan : Unikom Kreasi Media
Senin, 15 Oktober 2018
Kunjungan Universitas Megow Pak Tulang Bawang Lampung: Belajar dan Berkaca dari Unikom
Sabtu, 13 Oktober 2018