BERITA

Mempererat Silaturahmi Civitas Akademika Unikom Dalam Halalbihalal Idul Fitri 1439H

Jumat, 29 Juni 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Meski Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439H hampir dua pekan berlalu, tetapi nuansa lebaran dan kebersamaan masih erat terasa di lingkungan Civitas Akademika Unikom yang baru memulai kembali aktivitas akademiknya pada 25 Juni 2018 lalu. Tak ingin menyiakan momen tersebut, Rektor Unikom, Assoc. Prof. Dr. Ir. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T, pun mengadakan kegiatan Halalbihalal dengan mengundang segenap Civitas Akademika Unikom, mulai dari Perwakilan Yayasan Science dan Technology, Jajaran Rektorat, Dekanat, Pimpinan Struktural, Dosen dan Karyawan Unikom, serta stakeholder diantaranya CEO BNI Wilayah Jawa Barat, Pimpinan BNI PTB dan Pimpinan KCP Unikom.

Gelaran Halalbihalal yang berlangsung di Auditorium Lantai 17 Smart Building Unikom, Jumat (29/6) pukul 09.00 WIB, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar dalam rangka mempererat silaturahmi. Hal ini disampaikan Rektor Unikom dalam sambutannya, bahwa silaturahmi menjadi momentum yang membahagiakan guna menambah nilai positif setelah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. “Hikmah daripada menjalani puasa selama satu bulan lamanya, kita berharap nilai akhirnya yaitu mampu meningkatkan potensi diri menuju hal-hal yang lebih positif, karena puasa yang kita jalani tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi puasa pada berbagai hal sehingga nilai-nilai positif tersebut sebaiknya bisa diimplementasikan di bulan-bulan selanjutnya,” ujarnya.

Sehubungan dengan kembalinya aktivitas akademik di Unikom, Rektor pun menghimbau kepada seluruh Civitas Akademikanya untuk semakin meningkatkan implementasi budaya Unikom PIQIE sebagai landasan dalam membangun kinerja, baik secara pribadi ataupun dalam tim di lingkup prodi, fakultas, dan universitas. “Saya berharap makna puasa dari sisi profesionalisme, kita bisa meningkatkan kemampuan diri sebagai dosen, terutama berkaitan dengan jabatan fungsional yang memiliki pengaruhnya pada akreditasi program studi maupun akreditasi perguruan tinggi,” tambah Rektor.  Menutup sambutannya, Rektor mewakili Ketua Yayasan Science dan Technology, Hj. Lasmaya Olii yang berhalangan hadir dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1439H serta permohonan maaf lahir dan batin.

Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Halalbihalal di tahun-tahun sebelumnya, agenda siraman rohani menjadi momentum yang ditunggu oleh segenap Civitas Akademika Unikom karena menjadi ajang introspeksi dan aktualisasi diri, serta menambah wawasan khususnya terkait keagamaan yang diharapkan bisa menjadi pemantik bagi setiap insan akademik di Unikom untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Kali ini, Drs. K.H. Tengku Maulana SM, berkesempatan hadir dan memberikan ceramahnya tentang etika hidup bertetangga. Dengan gaya dakwah yang humoris, tentunya para Pimpinan, Dosen, dan Karyawan pun merasa terhibur tanpa mengesampingkan makna dari ceramah yang disampaikannya.

Akhir dari siraman rohani tersebut, Drs. K.H. Tengku Maulana SM memimpin doa bersama guna memanjatkan rasa syukur atas keberkahan dan kesempatan yang telah Allah SWT berikan kepada umat-Nya, sehingga kita masih dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan dan hari kemenangan Idul Fitri 1439H. Melengkapi acara silaturahmi, agenda dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Unikom kepada penceramah, foto bersama jajaran pimpinan guna dokumentasi, serta bersalam-salaman yang dilakukan oleh seluruh Civitas Akademika Unikom. (Direktorat Hms & Pro)

Prodi Ilmu Pemerintahan Unikom Ajak Mahasiswa Menilik Penerapan IT di Lingkungan Pemerintahan
Jumat, 15 Februari 2019
SuitMedia Internship Program - SuitSchool 2019
Jumat, 15 Februari 2019
Informasi Beasiswa Mahasiswa Unikom
Kamis, 14 Februari 2019