BERITA

HIPMA Unikom Galakan Semangat Membaca Sejak Usia Dini

Sabtu, 01 September 2018 Media UNIKOM

BANDUNG, UNIKOM- Divisi Kaderisasi Himpunan Pengusaha Mahasiswa (HIPMA) Unikom mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat atau Penmas bertajuk “Konkretisasi Jiwa Sosial dalam Bermasyarakat”. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, pada 15-16 Agustus 2018 digelar di Desa Mekarjaya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Menurut Archy Renaldy selaku Ketua HIPMA Unikom, Penmas dilakukan sebagai upaya HIPMA Unikom untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah guna diterapkan langsung dalam kehidupan bermasyarakat.

Selama kegiatan berlangsung, Penmas diisi dengan sejumlah agenda menarik, diantaranya: 1) Pengadaan Taman Baca Masyarakat di Madrasah Nurul Wahid; 2) Sosialisasi Pentingnya Cita-Cita; 3) Sosialisasi Pentingnya Berwirausaha di Usia Dini; dan 4) Mengunjungi Usaha Rumahan Masyarakat. “Kami memberikan bantuan donasi dalam bentuk buku sekaligus sharing tentang manfaat jika rajin membaca buku, kepada anak-anak Sekolah Dasar Ciapus 2 juga kami mencoba membuka wawasan mereka tentang pentingnya cita-cita dalam beragam profesi,” jelas Archy.

Mengenai dunia kewirausahaan itu sendiri sebagai bidang yang digeluti HIPMA Unikom, diimplementasikan kepada anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Cibaribis melalui pelatihan membuat business plan. Archy menambahkan, sebagai salah satu aspek Tridharma Perguruan Tinggi, kegiatan Penmas kali pertama yang diadakan HIPMA Unikom, menjadi kesempatan untuk berbagi ilmu karena selain memberikan informasi kepada masyarakat, HIPMA pun menggali wawasan dan pengalaman baru dari masyarakat khususnya terkait pengelolaan usaha rumahan yang dikembangkan di wilayah tersebut, salah satunya Kopi Wangun.

Selama beberapa bulan kedepan, HIPMA Unikom pun berkomitmen untuk memberikan pembinaan secara berkelanjutan pada Taman Baca Masyarakat dan pencarian buku donasi juga akan tetap berjalan bersinergi dengan Komunitas Pecandu Buku, Komunitas Perpustakaan Jalanan Banjaran, dan para donatur buku. Adanya kegiatan ini diharapkan mampu membuka wawasan masyarakat khususnya anak-anak untuk ‘melek’ akan pentingnya membaca buku dan kepada HIPMA Unikom sendiri diharapkan tumbuh rasa kesadaran akan interaksi dengan masyarakat satu sama lain. (Direktorat Hms & Pro)

KPM Unikom Ajarkan Keikhlasan Dengan Cara Menyenangkan
Sabtu, 25 Mei 2019
Sidang Istimewa MPM: Sosialisasi Perubahan Birokrasi Parlemen ke Pemira
Jumat, 24 Mei 2019
Kajian Muslimah: Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa dan Perluas Wawasan Keagamaan
Kamis, 23 Mei 2019